Minggu ke 3 workshop terkait pengaruh pola asuh terhadap peingkatan numerasi dan literasi anak usia dini
KKNT
Posko 17 Universitas Islam Madura Mengadakan Penyuluhan atau Workshop terkait
Pengaruh Pola Asuh Terhadap Peningkatan Literasi dan Numerasi Anak Usia Dini
Sabtu,
3 Agustus 2024
Kelompok KKNT Posko 17
Universitas Islam Madura mengadakan penyuluhan atau workshop di lembaga
pendidikan islam KB-TK AL QODIRI Blumbungan Pamekasan tepatnya di dusun Tomang
Mateh dengan tema “Pengaruh pola asuh terhadap peningkatan literasi numerasi
anak usia dini”. Acara ini dihadiri oleh kepala desa Blumbungan, pengasuh serta
ketua yayasan Nurul Falah KB TK Al QODIRI juga semua staf dewan guru. Dosen
pembimbing lapangan ibu Ira Yudistira M,Si juga ikut serta dalam mensukseskan
acara ini. Pemateri workshop ini merupakan salah satu dosen aktif program studi
pendidikan anak usia dini di Universitas Islam Madura. Objek atau peserta
workshop ini adalah wali murid di jenjang KB maupun TK Al QODIRI.
Acara ini merupakan program primer KKNT Posko 17 Universitas Islam Madura dimana dengan diadakannya workshop ini para wali murid berserta semua guru bisa menerapkan pola asuh yang sesuai dengan kebutuhan anak mereka masing-masing. Juga karena minimnya minat maupun bakat literasi numerasi anak di era digital saat ini. Pentingnya Literasi Numerasi : Literasi numerasi adalah kemampuan dasar yang sangat penting bagi anak usia dini untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan beradaptasi dengan dunia yang semakin berbasis angka. Peran Pola Asuh : Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua atau pengasuh memiliki pengaruh signifikan terhadap perkembangan anak, termasuk dalam hal literasi numerasi. Kurangnya Kesadaran : Masih banyak orang tua yang belum menyadari pentingnya literasi numerasi sejak dini dan bagaimana peran mereka dalam mengembangkan kemampuan ini pada anak. Itu semua merupakan alasan-alasan mengapa KKNT Posko 17 Universitas Islam Madura mengambil tema tersebut.
Comments
Post a Comment